Home » , , , , » Cara mengunci enkripsi aplikasi Oppo A37 Neo 9

Cara mengunci enkripsi aplikasi Oppo A37 Neo 9

Cara mengunci enkripsi aplikasi Oppo A37 Neo 9. Apakah sobat Phone Tekno pernah merasa Smartphone Oppo A37 Neo 9 milik sobat kurang aman. Mungkin sobat harus mengenkripsi Android milik sobat.


Sebelum membahas tentang cara mematikan enkripsi aplikasi OPPO A37, ada baiknya kita lebih tau dulu spesifikasi lengkap Oppo A37 NEO 9. Smartphone Android OPPO A37 berlayar 5 inci yang didukung teknologi IPS dan Corning Gorilla Glass 4. Inilah salah satu kelebihan yang diunggulkan pada Oppo A37. Selain itu, Oppo juga membekalinya dengan kamera BELAKANG 8MP yang bisa ditingkatkan menjadi 24MP sedangkan kamera depan 5MP yang sudah dilengkapi LED FLASH yang mampu mengabadikan setiap momen dengan hasil foto berkualitas tinggi, meski diambil pada malam hari. Masih banyak kelebihan lain dibalik kekurangan Oppo A37, dan bagi sobat yang penasaran apa saja kelebihannya, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Oppo A37 berikut ini.


Spesifikasi Oppo A37



Bodi
Dimensi : 143.1 x 71 x 7.69 mm
Berat : 135 gram
Materai : Metal


Tipe Layar
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
Fitur : 2.5D Curved Glass Screen


Memori
Internal : 16 GB
Eksternal : microSD, up to 128 GB
Ram : 2 GB


Software
OS : Android 5.1 Lollipop
UI : ColorOS 3.0


Hardware
Chipset : Qualcomm Snapdragon 40
Processor : Quad-core 1.2GHz Cortex-A53
GPU : Adreno 306


Konektivitas
Sim Card : Dual Sim (Nano sim)
Internet : HSPA, 4G LTE
GPS : A-GPS
Bluetooth : v4.0, LE
Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
USB : microUSB v2.0, USB OTG


Kamera Belakang
Resolusi : 8 Megapixel (24MP)
Fitur : aperture f/2.0, autofocus, led flash, panorama, HDR
Video : 1080p@30fps


Kamera Depan
Resolusi : 5 Megapixel
Fitur : aperture f/2.4


Baterai
Kapasitas : Non-Removable Li-Polymer 2.630 mAh


Fitur
Sensor : Proximity, Light, Accelerometer, Compass
Screen Flash



Review Oppo A37

Smartphone OPPO A37 memiliki kamera depan 5 Megapixel yang dimaksimalkan dengan sensor berukuran 1.4μm pixels dan 1/4-inch. Alhasil kameranya tetap mampu menghasilkan foto selfie yang natural, dan terlihat jernih dan menurut saya hasil kamera depan OPPO A37 sangat-sangat keren..hihihi meski diambil pada kondisi low-light. Untuk memaksimalkan kehebatan kamera depan Oppo A37, tersedia pula fitur Beautify 4.0 yang berguna untuk mencerahkan warna kulit, sehingga hasil fotonya akan terlihat lebih cantik.



Selain itu, Oppo juga melengkapinya dengan fitur Screen Flash dan kamera belakang beresolusi 8 Megapixel. Hampir serupa dengan kamera depan, pada bagian belakang juga dilengkapi sensor berukuran 1.4μm pixels dan 1/3.2-inch. Namun kemampuan kamera belakang OPPO A37 NEO 9 akan lebih unggul, karena memiliki aperture berukuran f/2.0, dan dilengkapi fitur Autofocus serta LED Flash. Lalu ada pula mode pengambilan gambar UltraHD yang mampu menghasilkan foto beresolusi 24 Megapixel. Sedangkan untuk urusan pengambilan video, sobat bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps.

OPPO A37 juga memiliki kelebihan pada segi layar dan desain. Pasalnya Oppo A37 didesain dengan bodi stylis yang memiliki ukuran sangat tipis, dan berat yang ringan. Dimana untuk panjangnya memiliki bentang 143.1 mm, lebar 71 mm, dan ketebalan 7.68 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 136 gram. Kabarnya smartphone ini memiliki frame berbahan metal, dan desain dengan konstruksi unibodi yang didalamnya telah tertanam baterai berkapasitas 2.630 mAh.

Desain OPPO A37 terlihat stylish dan terkesan mewah. Oleh karena itulah Oppo berani membanderol harga Oppo A37 melebihi 2 Juta Rupiah. OPPO A37 juga mengandalkan layar IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels yang dibentangkan seluas 5 inci. Layar tersebut memiliki kepadatan mencapai 294 pixel per inci, sehingga tampilan layarnya tetap terlihat jernih, dan memiliki perpaduan warna sangat tajam. Selain itu, smartphone ini juga memiliki layar berteknologi 2.5D dan dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 4.


Untuk urusan dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan Ram berkapasitas 2GB yang berpadu dengan memori internal 16GB. Apabila memorinya tak mencukupi ketika sobat menyimpan file berukuran besar, maka sobat bisa menambahkan microSD melalui slot memori ekternal. Kapasitas Ram dan memorinya tergolong besar, sehingga semua aplikasi dan game bisa berjalan lancar, tanpa perlu ada kendala lag.

Rupanya Oppo A37 yang dipasarkan di China dan di Singapura memiliki spesifikasi berbeda. Dimana untuk versi China sudah memakai processor Octa Core dengan chipset buatan Mediatek. Sedangkan Oppo A37 yang dipasarkan di Singapura, mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53. Semoga saja, smartphone ini dipasarkan di Indonesia dengan spesifikasi sama seperti di China. Pasalnya, Chipset Snapdragon 410 tergolong ketinggalan jaman, dan kalah cepat dibandingkan smartphone Android yang dibanderol setara harga Oppo A37.

Dari segi slot memori, Oppo A37 memiliki 3 buah slot, yaitu dua slot kartu sim, dan satu slot microSD. Jadi sobat tetap bisa memakai fitur Dual Sim (nano sim) sekaligus memakai memori ekternal. Sedangkan untuk konektivitas nirkabelnya, sudah ada Wi-Fi, Bluetooth v4.0, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Smartphone ini juga memiliki fitur NFC, namun hanya tersedia pada Oppo A37 yang dipasarkan di China. Selain itu, tersedia pula fitur USB OTG yang bisa dimanfaatkan untuk menghubungkan smartphone ini ke Flash disk, mouse, keyboard, ataupun perangkat USB lainnya.


Nahh, sebelum Phone tekno memberikan langkah-langkah atau cara mengunci aplikasi mengenkripsi aplikasi di OPPO A37 NEO 9, Phone Tekno akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu enkripsi di Android.


 Apa itu enkripsi di Android?

Secara garis besar enkripsi di Android adalah menyimpan data dalam bentuk yang hanya dapat dibaca jika kunci ponsel atau tablet dibuka. Membuka kunci Hp yang dienkripsi akan mendekripsi data. Enkripsi dapat memberi perlindungan tambahan jika perangkat dicuri.

Maksud dari “kunci ponsel atau tablet” disini bukanlah seperti saat kamu berada di lockscreen. Memang metode tersebut mirip seperti lockscreen, hanya saja penggunaannya berbeda, jika biasanya kamu membuka ponsel kamu saat berada di lockscreen menggunakan PIN, sandi atau pola, maka enkripsi pada smartphone android akan memberi perlindungan ekstra karena akan membuat ponsel kamu memerlukan PIN, sandi atau pola saat mengaktifkannya.

Jenis data yang dapat dienkripsi oleh Android?

Di SMARTPHONE yang dienkripsi, semua data pribadi akan dienkripsi. Data ini mencakup email, pesan teks, kontak, data Akun Google, data aplikasi, foto, media, dan download. Jadi, kamu tak perlu khawatir jika perangkat kamu hilang atau dicuri.Banyak pengguna smartphone android kadang merasa terganggu jika smartphone kesayangan dipinjam sama teman. Biasanya untuk mengunci aplikasi yang mengandung privasi kita gunakan aplikasi pihak ketiga. 

Di Smartphone OPPO yang ber COLOR OS tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga lagi untuk mengunci aplikasi yang mengandung privasi Ofans. Oppo Smartphone yang berCOLOR OS sudah terdapat fitur, dimana fitur ini diberi nama " ENKRIPSI APLIKASI "


Cara mengunci enkripsi aplikasi Oppo A37 Neo 9

1. Pertama-tama Silahkan masuk ke setting/pengaturan


2. Selanjutnya silahkan klik  "layar kunci dan kata sandi"



3. Langkah selanjutnya silahkan klik "enkripsi aplikasi"


4. Setelah langkah ketiga diatas sobat lakukan, maka akan nampak tampilan dengan tulisan "gambar pola anda"
Nahh disini silahkan sobat gambar pola sesuka hati sobat, asalkan mudah untuk sobat ingat-ingat.

5. Setelah itu silahkan sobat pilih aplikasi mana yang mau sobat enkripsi, lihat gambar dibawah ini.



6. Setelah langkah kelima sobat lakukan,maka sobat sudah berhasil meng-enkripsi aplikasi sobat. 
7. Selesaii....

Nahh itulah tadi sedikit ulasan tentang bagaimana mengunci aplikasi/enkripsi aplikasi di OPPO A37 NEO 9,Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Loading...

0 komentar:

Post a Comment

Spesifikasi dan Harga

Loading...

Tips Android

Cari disini